PROJECT HR & COMMUNICATION MANAGEMENT

Pendahuluan

Dalam pengelolaan dan manajemen proyek, kemampuan mengelola proses komunikasi sangat vital. Dalam setiap tahapan proyek manajemen proyek, inisiasi, perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan pengontrolan, serta serah terima hasil proyek, tidak luput dari komunikasi.

Komunikasi yang efektif dapat meningkatkan koordinasi, pengendalian, dan penugasan antara manager proyek dengan anggota tim proyek. Juga koordinasi dan komunikasi informasi dengan sponsor proyek, supplier, dan pelanggan.

Workshop ini akan membahas secara rinci dan mudah di cerna mengenai teknik-teknik negosiasi dan lobby bagi para decision maker. Materi yang diberikan tidak hanya konsep tapi dipenuhi juga dengan role-play dari yang sederhana maupun yang complicated serta game agar peserta dapat memahami bagaimana cara meng-implemantasikan berbagai konsep komunikasi, negosiasi maupun lobby yang diberikan.

GARIS BESAR PELATIHAN

  1. Introduction to Project Communication Management
  2. Enhance Influence and Power Bases
  3. Motivate Team Members
  4. Communication of the vision
  5. Successful Project Management Communication
  6. Manage individual and Team Conflict
  7. Practice Ethical Project Management
  8. Create a Leadership Development Plan
  9. Communicating Progress Status (Reporting)
  10. Purpose and scope of Project Communications Management
  11. Stakeholder Identification and Analysis
  12. Methods of Communications
  13. Listening and Being There

METODE

Program ini akan menggunakan beberapa metoda, yaitu: Konsep-Contoh-Latihan-Rencana Penerapan, Role-Play dan Diskusi Kelompok.

PESERTA

  • Director
  • General Manager
  • Project Manager
  • Project Leader
  • Project Procurement Team
  • Project Engineering Team
  • Project Staff

Durasi

Dua Hari (08.30 -16.30)