TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM)

Latar Belakang

Total Quality Management (TQM) adalah suatu pendekatan manajemen yang menempatkan  mutu sebagai strategi usaha,  dengan cara melibatkan seluruh anggota organisasi dalam upaya peningkatan mutu secara berkesinambungan dan sepenuhnya berorientasi pada kepuasan pelanggan.

Dengan menerapkan TQM, mutu akan ditingkatkan terus menerus dan senantiasa disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Oleh karena itu, TQM merupakan pendekatan manajemen terpenting dalam meningkatkan daya saing perusahaan.

Sasaran Pelatihan

  • Memahami falsafah KAIZEN dan konsep TQM
  • Memahami Quality Culture (Basic Mentality)
  • Memahami elemen-elemen sistem TQM
  • Menyusun strategi implementasi TQM

Garis Besar Materi

  • Kaizen : Falsafah TQM
  • Asas-asas Total Quality Management (TQM)
  • TQM vs model-model Business Excellence
  • Qualty Culture (Basic Mentality)
  • TQM System:
  • Standardization & Quality Assurance
  • Policy Management, Cross Functional Management & Daily Management
  • Gemba Management: QCC, Suggestion System,& 5-S
  • Strategi Implementasi TQM di perusahaan

Metode Pelatihan

Metode yang digunakan dalam pelatihan ini adalah presentasi, workshop, studi kasus, latihan dan konsultasi interaktif.

Peserta Pelatihan

  • General Manager
  • Manager,
  • Assistant Manager,
  • Supervisor,
  • Karyawan lain yang ingin meningkatkan kompetensinya

Durasi

Dua hari (08.30 – 16.30)